Wednesday 9 August 2017

Pesona Puncak Tebing Kolagana - Kota Baubau

Satu lagi desitinasi wisata baru Kota Baubau yang cocok bagi para Tripers, terutama bagi para tripers yang senang selfie-selfie yakni wisata alam Puncak Tebing Kolagana. Destinasi wisata ini memang agak mirip dengan destinasi wisata raja ampat walaupun hanya sebagian kecilnya saja. Destinasi wisata ini meimiliki gusgusan pulau-pulau kecil tak berpenghuni yang dikelilingi oleh lautan dengan gradasi biru hijau yang jernih ditambah dengan hamparan pasir putih yang terletak dibibir pantainya, cukup memanjakan mata para tripers.

Puncak Tebing Kolagana terletak di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Bung Kota Baubau. Untuk menuju destinasi Tebing Puncak Kolagana ini para tripers tak perlu bersusah payah karena jaraknya yang cukup dekat dari pusat pemerintahan Kota Baubau, yang hanya memerlukan waktu 40 menit saja dari pusat pemerintahan Kota Baubau dengan menggunakan kendaraan bermotor (mobil/sepeda motor), kemudian berjalan kaki memakan waktu kurang lebih 30 menit dari jalan poros/utama Kelurahan Palabusa.

Gugusan pulau-pulau kecilnya memang tak sebanyak & seluas destinasi wisata Raja Ampat, namun destinasi Puncak Tebing Kolagana ini cukuplah bagi para tripers yang doyan selfie-selfie, mengingat biaya transportasi yang cukup murah hanya membutuhkan beberapa liter bensin tuk keperluan logistik kendaraan pribadi & beberapa nasi bungkus & beberapa botol air mineral tuk logistik tuk memenuhi lambung tengah para triper selama perjalanan. Gimana tripers ? cukup merah kan?, jadi tunggu apalagi, Ayo berkunjung ke Puncak Tebing Kolagana!!!
 

0 comments:

Post a Comment